Rpl15, Kenangan itu akan tetap ada..

“Lo tau kenapa tiap kenangan itu terasa indah?
Karena dia nggak akan pernah kembali Itu yg membuatnya jadi berarti.” -pujangga.lama,SK2H

 

Pernah gak sih ngerasa waktu berjalan cepet banget? dan pernah gak ngerasa baru aja ngelakuin sesuatu tapi pas sadar itu udah lama bgt?

iya, itu yang gue rasain saat ini. Ingatan-ingatan itu berkecamuk di dalam otak, seakan gua gak bisa lepas momen-momen itu.  Perasaan baru kemarin liat nama gue di papan pengumuman penerimaan murid baru di SMK terfavorit di Bekasi dengan gaya-yang-sok-cool seakan gua mau teriak, “ya kan gua bisa?kan udah gua bilang kalo gua bisa”, Perasaan baru kemarin gue kenalan sama lelaki botak agak gendut dengan mata dan wajah agak chinese, dengan gaya yang ramah lebih kearah “Sok Akrab”. Perasaan baru kemarin gue kenalan dengan cewek tomboy yang kalo orang gak tau mungkin nyangkanya dia laki-laki. Perasaan baru kemarin pertama kali gua liat “dia”,yang enggak tau siapa yang mulai bikin kita dicengin selama duduk di bangku smk,dan perasaan baru kemarin momen-momen itu terjadi, tapi.. ahh gak kerasa udah 3 tahun aja..

Gua gak bakal lupa wajah-wajah itu, wajah-wajah yang selalu gua liat hampir setiap hari selama tiga tahun ini. Wajah-wajah yang kaget campur bingung ketika sensei tati, yang nanti akan jadi guru kelas gue selama tiga tahun itu bilang kalau kami akan pulang jam 5 sore di hari pertama belajar di kelas. Wajah-wajah yang riang gembira ketika tau jam pelajaran kosong atau ada pengumuman pulang cepet. Wajah-wajah yang penuh keseriusan lebih kearah angker saat berhadapan dengan Kode editor. Dan wajah-wajah penuh beban dan rasa takut ketika Ukom dan UN menjelang..  Wajah-wajah itu, Sebuah harta dari sebuah keluarga yang “terpaksa disatukan”,sebuah keluarga yang menghadirkan Konflik, Cinta dan Kebersamaan.. sebuah keluarga yang mengawal gue melewati suka dukanya masa remaja, sebuah keluarga yang menimbulkan rasa saling memiliki meski kadang gue malu untuk mengakui..

Sekarang wajah-wajah dari keluarga yang “terpaksa disatukan” itu kembali dipisahkan. 20 Mei 2014  saat pengumuman kelulusan itu diumumkan,Resmi sudah kami menanggalkan jabatan sebagai siswa smk, tak ada lagi putih-abu.  Wajah-wajah itu akan pergi ke penjuru arah,menggapai takdir yang telah dituliskan sang pencipta.

Tetapi, Wajah-wajah itu meninggalkan kenangan yang akan sulit dihapus dari hati dan jiwa setiap wajah, kenangan yang akan Abadi menemani setiap langkah untuk menggapai takdir sang pencipta. Kenangan yang akan membuat bibir ini tersenyum, dahi ini mengerut ,dan air mata ini menetes ketika otak berusaha membuka kembali kenangan-kenangan itu. Kenangan yang akan jadi bahan cerita kami ketika bertemu lagi entah 10-20th lagi. Dan mungkin kenangan yang akan kami ceritakan ke anak dan cucu kami nanti.

Melangkahlah, getarkan Dunia dan Jadikan gue bangga menghabiskan 3 tahun dari hidup ini bersama kalian..

Tuhan, jangan hapuskan kenangan kami. wajah-wajah itu.. biarkan ia tetap ada dan berjalan beriringan dengan kenangan-kenangan yang akan kami tulis masing-masing bersama wajah-wajah baru di luar sana..
Rpl15
Rpl15, Kenangan itu akan tetap ada..

 

If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future articles delivered to your feed reader.

2 comments

  1. GPD · October 4, 2014

    hiks..